Fitur Istimewa Smartphone Android yang Tidak Dimiliki Sistem Opearsi Lain

Update Sunday, June 14, 2015 at 5:40 PM. Dalam topik fitur istimewa android,keunggulan android,Smartphone Android

Salah satu jenis sistem operasi yang paling banyak digunakan dan populer di kalangan masyarakat yaitu android. Sistem operasi ini memang memiliki banyak kelebihan di bandingkan jenis sistem operasi yang lain. Selain karena banyaknya aplikasi yang mendukung sistem operasi ini, juga karena harga smartphone android yang cukup terjangkau bahkan untuk kalangan menengah kebawah pun juga bisa mendapatkannya. Di bandingkan dengan jenis sistem operasi yang lain, android memang berbeda. Berikut ini beberapa fitur istimewa android yang tidak ada pada smartphone ber sistem operasi lain.

Fitur Istimewa Smartphone Android

Fitur Istimewa Smartphone Android

Fitur Device Protection

Pada versi android terbaru yakni android lollipop, terdapat fitur yang baru pertama kali digunakan yaitu fitur anti theft, dalam bahasa indonesia yaitu antimaling. Fitur istimewa Android ini didukung oleh google sehingga akan sangat menarik pastinya. Cara kerjanya hampir mirip dengan android device manager, namun lebih kompleks dan lebih baik fitur anti theft ini. Dengan anti theft, maka anda bisa menyembunyikan lokasi dan melacak lokasi android tersebut bahkan ketika anda tidak memegangnya. Namun tak hanya sampai disitu keunggulan fitur ini, jika suatu saat android anda hilang misalnya jatuh ataupun dicuri, maka anda tidak perlu khawatir data di dalam smartphone tersebut karena orang yang mencuri atau menemukan harus memasukkan data akun google milik anda dengan tepat beserta passwordnya. Tentu anda akan lebih tenang.

Fitur Quick Charging

Smartphone android keluaran baru seperti Samsung galaxy S6, Huawei P8, HTC One M8 serta Nexus 6 memiliki fitur menarik yang pastinya sangat anda butuhkan yaitu fitur quick charging. Pada umumnya smartphone dengan kapasitas baterai yang cukup besar memerlukan waktu yang cukup lama mengisi ulang baterai tersebut sampai penuh. Namun pada beberapa smartphone Android tersebut anda bisa mengisi ulang penuh dengan waktu yang sangat singkat, tentunya memanfaatkan quick charging tersebut.

Tampilan Edge Display

Apakah anda adalah seorang yang lebih mementingkan tampilan smartphone ? maka fitur ini sangat cocok untuk anda. Tampilan edge atau edge display yaitu fitur yang memungkinkan smartphone memiliki bentuk layar yang unik misalnya melengkung atau pada sampingnya terdapat lengkungan. Beberapa produsen smartphone Android sudah menggunakan fitur ini di antaranya adalah Samsung dan LG. Tampilan yang unik akan membuat smartphone tersebut semakin menarik.

Fitur Google Now

Seperti kita tahu bahwa google merupakan salah satu vendor yang campur tangan di dalam terciptanya android ini sehingga tidak jarang kita melihat berbagai fasilitas yang disediakan oleh google untuk mempermudah kita dalam mengakses. Salah satunya yaitu google now, fitur ini dapat kita sebut sebagai asisten digital. Dengan menggunakan fitur istimewa Android ini kita tidak perlu lagi menyentuh smartphone untuk melakukan fungi tertentu, anda cukup mengatakan “ok google”. Fitur ini memungkinkan anda untuk mengirim pesan, browsing, dan fungsi lain lain tanpa perlu menyentuh layar smartphone Android anda.

Itulah beberapa keunggulan atau fitur istimewa android yang ada di dalam smartphone yang menggunakan sistem operasi android dan tidak ada di sistem operasi lainnya. Sampai disini artikel tentang fitur istimewa dan keunggulan android.