Cara Mengoptimalkan Kinerja Tablet

Update Wednesday, June 17, 2015 at 2:45 PM. Dalam topik Mengoptimalkan Kinerja Tablet,Tablet,Tips Trik

Sekarang ini banyak orang yang lebih memerlukan efektifitas sehingga mereka memilih alat yang lebih praktis dan mudah untuk digunakan. Sama halnya ketika orang membutuhkan sebuah PC atau komputer. Pada beberapa tahun yang lalu memang banyak orang yang memilih menggunakan PC, namun seiring perkembangan teknologi, orang merasa komputer tidak efisien karena tidak bisa dibawa kemana-mana dan akhirnya orang orang berpindah ke laptop. Sekarang ini ada sebuah alat elektronik yang lebih dari laptop yaitu tablet. Kita tidak perlu lagi menekan tombol di keyboard ataupun menggunakan mouse karena tablet ini menggunakan teknologi touchscreen.

Banyaknya tablet di pasaran tidak semua memiliki kualitas bagus. Tak jarang ada beberapa yang berkualitas rendah bahkan sangat buruk. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dari sebuah tablet tersebut maka diperlukan tablet yang memiliki kinerja optimal. Untuk mendapatkannya, tidak selalu anda harus membeli tablet berharga mahal. Namun anda bisa melakukan beberapa tips di bawah ini untuk mengoptimalkan kinerja tablet anda.

Tips Trik Mengoptimalkan Kinerja Tablet

Mengoptimalkan Kinerja Tablet

Mengetahui Spesifikasi Tablet

Cara pertama untuk mengoptimalkan kinerja tablet yaitu dengan anda mengenali seluk beluk spesifikasi tablet yang anda miliki. Setelah anda mengetahui maka anda sekarang bisa memilih aplikasi aplikasi yang mampu dijalankan di tablet anda misalnya game. Dengan anda mengetahui spesifikasi tablet anda misalnya berspesifikasi tinggi maka anda bisa menginstall game HD yang dapat dimainkan pada tablet anda. Dengan cara itu maka anda bisa mendapatkan aplikasi aplikasi berkualitas di tablet.

Hemat Baterai

Yang kedua cara mengoptimalkan kinerja tablet ini juga sangat penting untuk memperpanjang daya baterai sehingga tablet dapat digunakan dalam waktu yang cukup lama. Kebanyakan tablet memang boros baterai dikarenakan layarnya yang cukup lebar sehingga membutuhkan banyak daya untuk menyuplainya. Oleh karena itu cara pertama untuk hemat baterai yaitu dengan mengatur pencerahan layar paling minimal yang masih dapat anda lihat dengan jelas. Cara kedua yaitu mematikan fitur fitur tertentu pada saat tidak dibutuhkan misalnya mematikan jaringan 3G, Bluetooth, wifi dan lain lain.

Memasang Antivirus

Untuk menjaga keamanan tablet anda dari virus berbahaya maka antivirus adalah jalan utama dan paling mudah untuk mencegahnya. Dengan adanya antivirus maka ketika ada virus yang memasuki tablet, anda akan dengan mudah mengetahuinya dan segera melakukan tindakan. Banyak sekali jenis antivirus di app store, namun anda dapat memilih satu saja aplikasi antivirus yang sudah terbukti kualitasnya.

File Manager

Pada beberapa tablet banyak yang tidak terdapat file manager. Tentunya sangat disayangkan jika kapasitas memory tablet tersebut yang sangat besar tidak dapat dimaksimalkan fungsinya. Oleh karena itu untuk dapat mengatur file anda bisa menggunakan file manager. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini di app store. Dengan aplikasi ini maka anda bisa dengan mudah menghapus file, menyalin file ataupun lainnya yang berhubungan dengan folder dan file. Dengan kinerja tablet yang optimal maka kita juga akan lebih mudah dan nyaman ketika menggunakannya. Mungkin sekian tulisan tentang cara mengoptimalkan kinerja tablet, silahkan dipraktekkan pada tablet masing masing.