13 Tools dan Trik Tersembunyi di iOS 8

Update Monday, June 15, 2015 at 4:21 PM. Dalam topik iOS 8,iPhone,Tips Trik,Tools Tersembunyi,Trik Tersembunyi

Beberapa fitur baru pada iOS 8 dan sebagian besar pengguna belum mengetahuinya. Itu karena trik tersembunyi tersebut tidak dipublikasi berlebihan oleh Apple dan begitu juga dengan tools tersembunyi banyak pengguna yang tidak mengetahuinya.

Berikut Gadgetteknohp.blogspot.com akan membuka dan memberikan rincian detail 13 Tools dan Trik Tersembunyi di iOS 8 :

  1. Menyembunyikan Photo. 
    trik-tersembunyi
    Fitur ini adalah untuk yang menyembunyikan foto Anda tanpa menghapusnya. Dengan cara tekan dan tahan foto di Photos App (aplikasi untuk membuka foto) dan pilihan "Hide" (menyembunyikan) akan muncul, kemudian pencet "Hide". Untuk menghapusnya dapat dilakukan dari Koleksi, Moments dan Tahun atau teteap tersimpan di Album Tersembunyi. 
  2. Mute Text/SMS. iOS 8 memberi Anda pilihan untuk mematikan alert pemberitahuan teks/SMS dari orang-orang tertentu. Dengan cara memilih "Do Not Disturb" di bawah "Details" dalam percakapan.
  3. Text/SMS Control Lebih Lengkap.
    trik-tersembunyi
    Ada banyak pengaturan yang dapat Anda lakukan dengan teks/SMS baik untuk mengirim atau menerima dengan iOS 8, termasuk menghapus satu per satu. Dengan menyorot pesan teks, akan muncul banyak pilihan pengaturan, silahkan dicoba.
  4. Scan Kartu Kredit
    trik-tersembunyi
    Ketika Anda melakukan pembelian melalui browser Safari, akan ditampilkan pilihan untuk Memindai/Scan Kartu Kredit, daripada harus mengetik secara manual rincian tentu ini memudahkan bagi Anda. Fitur ini secara otomatis muncul di atas keyboard dan terjamin keamanan hasil dari scan Kartu Kredit Anda tersebut.
  5. Mode Gelap/Dark. Bagi pengguna yang ingin tampilan vintage atau layar kuno, buka  General > Accessibility dan aktifkan mode Grayscale. Semua layar utama dari aplikasi dan email akan ditampilkan dengan warna hitam dan putih.
  6. Medical ID
    trik-tersembunyi-ios-8
    Aplikasi Kesehatan terbaru memiliki ID medis yang dapat diakses melalui layar kunci yang memungkinkan orang mengakses informasi kontak darurat Anda. 
    trik-tersembunyi-ios-8
    Ini berarti siapa pun yang membutuhkan akses langsung ke informasi kesehatan Anda (terutama dalam keadaan darurat) dapat melakukannya tanpa harus mengtahui kode akses ponsel Anda.
  7. Timed Selfies (Pewaktu Kamera).
    Trik-tersembunyi-ios-8
    Apple menambahkan timer untuk aplikasi Camera, yang dapat digunakan untuk setting waktu 3 atau 10 detik untuk pengambilan gambar. Cocok buat yang pakai Tongsis, sehingga Anda tidak perlu memencet tombol untuk mengambil gambar. Cara menggunakannya, buka aplikasi Camera, pilih ikon jam dan atur timer seuai yang Anda inginkan. Anda juga dapat menggunakan timer dengan Burst Mode, silahkan dicoba-coba sendiri.
  8. Pemberitahuan Interaktif.
    trik-tersembunyi
    Ketika ada notifikasi masuk, Anda tidak harus menghentikan/menutup apa yang sedang Anda lakukan, Anda bisa langsung menanggapi teks/SMS, email, undangan kalender, pengingat dan pesan. Ketika ada pemberitahuan muncul di layar bagian atas, Anda dapat menariknya ke bawah untuk merespon.
  9. Recovery Foto Yang Telah Dihapus
    trik-tersembunyi-ios-8
    Jika Anda tidak sengaja menghapus foto, ini sangat membantu untuk mengembalikan foto tersebut: foto-foto tersebut ada di album Terakhir yang Dihapus (Album Recently Deleted) di Photos App (aplikasi untuk membuka foto), album tersebut menyimpan gambar yang dihapus selama 30 hari sebelum menghilang untuk selamanya.
  10. Siklus Pembaruan Keyboard.  jika meng-install aplikasi keyboard dari penyedia pihak ketiga, Anda dapat memprogram langsung ke pengaturan keyboard master melalui Settings> General> Keyboard> Keyboard dan tap Edit.
  11. Mengelola ID Apple. Anda tidak lagi harus melalui iTunes atau Apple App Store untuk mengelola akun Apple ID Anda, seperti menambahkan seseorang untuk sebagai keluarga, menambahkan kartu kredit atau memperbaharui password. buka Settings> iCloud dan login ke account Anda dengan memasukkan alamat email Anda dengan cara dipilih/sorot di bagian atas layar.
  12. Penggunaan Baterai.
    tools-tersembunyi
    Tools tersembunyi ini  mengidentifikasi aplikasi yang banyak menguras baterai dan yang harus Anda tutup jika tidak digunakan, dengan cara buka General > Usage > Battery Usage. Tools tersembunyi ini bisa membantu agar baterai bisa bertahan lebih lama.
  13. Multitasking Dengan Draft Email. 
    tools-tersembunyi
    Ketika Anda sedang membuat atau sedang mengetik email, tapi kemudian ingin kembali membaca inbox, Anda dapat memegang bagian atas pesan dan tarik ke bawah (tapi jangan meletakkan jari Anda terlalu tinggi pada atas layar karena tab pemberitahuan/notifikasi akan muncul). Anda juga dapat melakukannya dengan beberapa konsep. Double tap draft untuk diminimalkan di bagian bawah, sehingga dapat melihat pesan dan draft semua sekaligus - ini akan terlihat dalam tampilan carousel, mirip dengan bagaimana tampilannya dengan Safari tab di iOS 8, lihat gambar di atas.
Itulah 13 Tools dan Trik Tersembunyi di iOS 8, semoga bermanfaat.